Pembukaan MTQ ke 32 Berlangsung Meriah,Tukang Parkir Liar Marak Patok Harga Rp.3000 permotor.

LISTINGNUSANTARA.COM,BONE__Puluhan ribu masyarakat Bone menyaksikan Acara pembukaan MTQ ke 32 Sulawesi Selatan yang di gelar di Stadion Lapatau Matanna Tikka Kabupaten Bone,Jumat(24/06/2022).

Kehadiran musisi ibukota Pasha Ungu menjadikan daya tarik sehingga penonton membludak.

Namun kehadiran ribuan penonton tersebut dimanfaatkan sejumlah oknum untuk melakukan penarikan parkir liar di kawasan Stadion Lapmantik.

Seperti yang di alami Risna (23) Warga Cinnenung dia mintakan uang parkir Rp.3000 rupiah.

“Saya sudah sampaikan kepada petugas parkir tentang adanya surat edaran Bupati soal pembebasan parkir selama MTQ berlangsung,namun petugas parkir ngotot dengan nada keras mengatakan kalau di kawasan ini diluar area stadion jadi harus bayar parkir, Setelah memberikan uang Rp.5000 kepada petugas yang dikembalikan hanya Rp.2000 padahal di karcis tertera Rp.1000 .” Ucapnya.

Baca juga:  Inovasi Transaksi Digital Pemkab Sinjai Bikin Kagum Bank Indonesia: Pertama di Sulsel Layak Jadi Contoh

Senada yang disampaikan imran (27) warga kampubbu juga mengalami hal sama,dia dimintaki bersama temannya saat memarkirkan motornya di depan RM ratulingga.

” kami 4 motor semuanya dimintaki, saat dikasih uang Rp.10.000,kata petugasnya tidak ada uang kecil “.katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Andi Darmawan mengatakan bahwa tidak ada pungutan atau penarikan retribusi Parkir yg dilakukan oleh pihak Pemda Kab. Bone (Dishub) sebagaimana Surat Edaran Bupati Bone.

“Tidak ada penarikan retribusi parkir dari kami namun ada Oknum yg mengambil kesempatan melakukan pungutan atau penarikan Retribusi Parkir di kegiatan dalam acara MTQ ini.”Ungkapnya.

Lanjutnya,mantan Kadis DukCapil tersebut menambahkan bahwa pihaknya Dishub Kab. Bone telah menindaklanjuti dengan menegur dan menyampaikan Langsung kepada tukang parkir liar untuk menggentikan penarikannnya.

Baca juga:  Penambang Ilegal di Bulukumba Beroperasi Sebut Dapat Intruksi Bupati, Humas Itu Mengada-Ada

“yang bersangkutan sudah kami tegur dan sampaikan untuk segera menghentikan Penarikan Ret.Parkir tsb dan mereka bersedia menghentikan.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *