LOKAL  

Membahayakan Warga,Tim SAR Gabungan Kabupaten Bone Evakuasi Pohon Lapuk

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone_Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, BPBD, Satpol PP serta PLN Kabupaten Bone menebang dan mengevakuasi tiga pohon besar yang lapuk dan membahayakan masyarakat di sekitar lokasi kebakaran,Kelurahan Watang Palakka,Kecamatan Tanete Riattang Barat,Kabupaten Bone.Rabu (28/12/22 ).

Tindakan tersebut diambil oleh petugas gabungan berdasarkan permintaan dari warga Watang Palakka  melalui lurah setempat yang menilai pohon tersebut dapat membahayakan keselamatan warga terlebih dalam kondisi cuaca ekstrim saat ini.

Akibat tinggi dan besarnya ukuran pohon serta berada di tengah pemukiman penduduk, evakuasi tiga pohon lapuk tersebut berjalan lambat dan membutuhkan tenaga ekstra serta kehati-hatian.

Aksi evakuasi pohon lapuk ini pun mendapatkan apresiasi dari Lurah Watang Palakka Andi Dewi Sartika, S.St. yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas SAR gabungan,

Baca juga:  Turnamen Futsal BRI Redgank Sinjai Memasuki Delapan Besar

” Mewakili warga Kelurahan Watang Palakka, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dari Brimob Batalyon C Pelopor, Satpol PP dan BPBD Bone yang telah merespon cepat permintaan bantuan kami, sekarang warga kami menjadi tenang dan merasa aman setelah pohon lapuk ini berhasil ditebang,” tutur Dewi.

Terkait hal ini juga Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa personel selalu siap memberikan bantuan terhadap warga yang membutuhkan,

” Terkait evakuasi pohon lapuk atau tumbang serta kejadian bencana alam, kami Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan selalu siap dan sigap merespon setiap permintaan bantuan dari masyarakat. Terlebih ketika kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini kami akan menambah intensitas kesiapsiagaan kami agar dapat memberikan bantuan sesegera mungkin ketika terjadi bencana,” ungkap Kompol Nur Ichsan yang ditemui siang tadi.

Baca juga:  Diruang Pola Bupati Sinjai, Bank Indonesia Gelar Edukasi Cinta, Begini Kegiatannya

Danyon C Pelopor juga menambahkan jika seluruh kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Tim SAR Gabungan  baru berhasil mengevakuasi pohon tersebut setelah  berjibaku dengan mesin pemotong kayu dibantu selama 4 jam dengan truk crane milik Bank Sulselbar, akhir pohon lapuk berhasil ditebang dan dievakuasi petugas SAR gabungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *