LOKAL  

PCNU Bone Masa Khidmat 2022-2027 Resmi Dilantik, Ketua Tanfidziyah NU Bone : Khilafiyah Yes ,Khilafah No, NKRI adalah Final

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone_Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone dan Pengurus Lembaga Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone Masa Khidmat 2022-2027 resmi dilantik dan di kukuhkan oleh Pengurus Besar NU yang bertempat BallRoom Sentosa Hotel Novena.Kamis 29 Desember 2022.

Pelantikan PCNU Kabupaten Bone ini dihadiri oleh Katib PBNU Gurutta Dr. Nur Taufiq Sanusi Lc.MA, Bupati Bone,Ketua DPRD Bone, Sekda Bone, Anggota DPR RI Andi Muawiyah Ramly,Wakil Ketua,Komisi 4 DPRD Provinsi Sulsel Andi Batara Lantara S.H, Bawaslu Bone dan para tamu undangan lainnya.

Pelantikan pengurus lembaga lembaga Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone

Ketua Tanfidziyah PCNU Bone Dr. Rahmatunnair. M.A dalam sambutanya menyampaikan kepada pengurus umengawal Bupati Bone untukBone Mabessa.

“Kepada pengurus mari hadir di bone mengawal Bupati untuk bone mabbessa,NU Hadir akan menberikan keamananan dan kenyamanan,NU hadir bukan mengkafir yang islam tapi mengislamkan yang kafir.”Katanya.

Baca juga:  Jaga Kelestarian Bahaga Bugis, Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Gelar Diseminasi Untuk Guru Muatan Lokal

Lanjutnya, Ia menyampaikan bahwa Kehadiran NU untuk memberikan solusi bukan mencarii permasalahan.

“Perbedaan itu adalah Rahmat namun bagi NU Aswaja adalah Solusi dan NKRI adalah Final.Khilafiyah Yes,Khilafah No.”Ungkapnya

Sementara Ketua panitia pelantikan PCNU Bone, Awaluddin Syah, S.pd.i mengatakan dengan mengusung tema Penguatan perang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone dalam membangun kemandirian dan peradaban umat,sebanyak 241 Pengurus Cabang NU Bone yang lantik

“Untuk pengurus Tanfidziyah sebanyak 81 orang,sementara untuk dilembaga 16 lembaga NU dan masing masing 10 orang perlembaga jadi jumlah keseluruhan yang di lantik 241 pengurus.” Ungkapanya.

Untuk para pengurus nantinya akan mengembangkan tugas sebagai pengurus hingga lima tahun mendatang dan proses pelantikan ini dibagi menjadi dua bagian.

Baca juga:  Merasa Dicurangi, 4 Calon Desa Hulo Sama-Sama Mengguggat

“ada dua proses pelantikan pengurus cabang Nahdlatul Ulama dilantik langsung oleh PBNU dan lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama Kabupaten Bone dilantik oleh PCNU Bone.” Tambahnya.

Setelah pelantikan para pengurus di berikan PR Untuk membumikan Nahdlatul Ulama di kabupaten Bone soal kegiatan-kegiatan keaswajaan kearifan lokal.

“tentunya mempunyai PR besar termasuk Bagaimana membumikan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bone yang mana kegiatan-kegiatan keaswajaan kita akan bangkitkan dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kegiatan keagamaan yang sinkron dengan kearifan lokal dengan kultur budaya yang di Bone untuk tidak tetap akan mengawal dan menggiring kegiatan-kegiatan tersebut.”Pungkasnya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *