LOKAL  

Program Beasiswa Sinjai di Apresiasi Mahasiswa, Cipayung Bone: Harusnya Bone Juga Ada !

LISTINGNUSANTARA.COM, BONE— Program Beasiswa Pemkab. Sinjai mendapat apresiasi dari organisasi kemahasiwaan yang tergabung dalam Cipayung Bone, Seperti Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah (IMM) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone.

Menurutnya, Salah satu poin penting menjadi penilaian bentuk perhatian pemerintah dalam dunia pendidikan adalah dengan mengadakan program khusus seperti program beasiswa berprestasi untuk membantu mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan,

Merespon hal tersebut Aktivis Mahasiswa Cipayung Bone tersebut menginginkan, Pemerintah Kabupaten Bone mengadakan program/ kebijakan di bidang pendidikan seperti beasiswa untuk S1 dan S2 bagi mahasiswa berprestasi.

Ketua IMM Bone Akbar menuturkan, salah satu bentuk perhatian pemerintah kabupaten dalam dunia pendidikan dengan adanya program beasiswa.

Baca juga:  Peduli Sesama, Kapolsek Ulaweng Dan Jajaran Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran

“Kita tentu memahami bahwa kemajuan suatu daerah itu sangat ditentukan oleh tingkat pendidikan Masyarakatnya, maka peran kebijakan Pemerintah dalam hal ini sangat penting. Sebagai pemuda Mahasiswa tentu saja Kami juga berharap ada program/kebijakan pemerintah Kab.Bone untuk memberi bantuan beasiswa kepada siswa maupun Mahasiswa” terang Ketum IMM Periode 2020-2021 itu

Senada dengan Ketua PMII Bone Muhammad Nurwan Tifta juga mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Bone melakukan traspormasi program di bidang pendidikan seperti mengadakan program beasiswa untuk mahasiswa dan siswa berprestasi.

” Selaku Representasi Dari Mahasiswa, Sangat Mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Kabupaten Tetangga, dan Sangat berharap Program-program positif seperti ini pun diadopsi oleh Kabupaten kita yang tercinta” terangnya

Baca juga:  Endus Dugaan Mafia-Mafia Penyeludup Solar di Bone Kian Menghawatirkan, Kapolres Bone Janji Akan Selidiki

Kata Nurwan, Program itu sangat erat kaitannya dengan Visi Misi Bupati Bone, Selain itu kata dia SDM Bone harus dibangun beriringan dengan SDA yang ada.

“Sebagaimana Visi Misi Bupati Bone MABESSA (Mandiri, Berdaya Saing, dan Sejahtera) Tanpa pendidikan yang layak kami pikir sangat jauh dari apa yang diharapkan bersama. Mestinya Hal penting seperti ini harus diprioritaskan, Mengingat Kabupaten Bone adalah Kabupaten tertinggal dari Segi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Terendah kedua Setelah Jeneponto, Melimpah apapun Sumber daya Alam, ketika Indeks Pembangunan Manusia nya rendah tentu juga menuai hasil yang tidak Maksimal,” tandas Ketua PMII Bone itu

Selain itu, Ketua HMI Bone Muhammad Sabir mengakatan terkait program tersebut harusnya Pemkab bone juga memikirkan dan merumuskan kebijakan khusus untuk pemuda dibone, seperti program beasiswa.

Baca juga:  Lagi, Soal Masjid DPRD Bone Terkesan Dipaksakan Ketua Fraksi Golkar Minta Kadis Tarkim Sebut Masjid itu Proyek Dewan Siapa ?

” Sebuah hal yg patut untuk di apresiaisi, kehadiran beasiswa itu, salah satu implementasi dri UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehipan bangsa, dan kita ketahui bersama bahwa pewaris tunggal dalam setiap daerah itu adalah pemuda itu sendiri, sehingga sangatlah tepat langkah yg di ambil oleh pmerintah kabupaten sinjai.
Harapannya kami sebagai pemuda kabupaten bone, terhadp pemrintah Kab. bone, agar sekiranya juga menyediakan beasiswa kepada pemuda yg berprestasi” kuncinya

Dihetahui, Kabupaten Sinjai telah sekian Tahun memprogramkan beasiswa untuk Siswa dan Mahasiswa berprestasi (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *