LOKAL  

Sekda Bone Menguat Jadi PJ Bupati, DPRD Sebut Kompeten dan Berpengalaman

LISTINGNUSANTARA.COM, BONE,- Menyeruak informasi, dari berbagai kalangan elit Pemerintahan, nama Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Islamuddin menguat bakal ditetapkan menjadi Pj Bupati Bone pengganti Bupati dan Wakil Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi dan Ambo Dalle yang akan berakhir pada 26 September mendatang.

Nama Sekda Bone tersebut kini senter di perbincangkan diberbagai tempat, mulai di elit pemerintahan, media sosial hingga warung kopi.

Selain dinilai mampu,juga pengalaman yang memumpuni, Andi Islamuddin juga dinilai jago dalam bermanuver, tak tanggung-tanggung dari 3 deretan nama yang di usulkan, nama Islamuddin tak pernah lepas dari perbincangan publik.

Diketahui pengalaman Sekda Bone itu tak bisa lagi diragukan dalam dunia pemerintahan, Andi Islamuddin menjabat Sekda Bone selama 3 tahun terakhir. Dia sebelumnya dilantik oleh Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi pada 23 Juli 2020 lalu.

Baca juga:  Soroti Kegunaan Gedung Pemuda Fraksi Nasdem Minta Segara Di Tertibkan

Pria kelahiran Bone, 20 Oktober 1970 itu merupakan lulusan UVRI Makassar pada tahun 1992. Islamuddin kemudian menyelesaikan program magister hukum di Pascasarjana UMI tahun 2021.

Ia juga pernah menjabat Kepala BKD Pemkab Bone tahun 2013-2019. Islamuddin juga pernah dipercayakan sebagai Kepala Inspektorat Bone tahun 2019.

Selain jabatan di pemerintahan, Islamuddin juga memimpin berbagai organisasi, di antaranya sebagai Ketua Korpri Kabupaten Bone dan Ketua Dekopinda. Islamuddin juga dikenal sebagai Pembina Radio Suara Bone Beradat.

Dari deretan pengalaman tersebut, Akademisi Ali Yusran, S.Sos.M.Si menuturkan dari segi pengalaman Sekda Bone memang terbaik dalam melanjutkan Pemerintahan Bone.

“Jika ditinjau dari segi pengalaman beliau Sekda Bone memang yang paling lengkap, apalagi sekarang ia berada dalam lingkaran Pemerintahan Bone, tentu urusan melanjutkan pasti lebih efektif dari yang lain” terangnya.

Baca juga:  Penipuan Link APK Undangan Pernikahan di Bone Memakan Korban, Uang di ATM Raib

Bukan hanya itu, Bahkan Anggota DPRD Bone Andi Muh Salam juga ikut berkomentar, dari pengamatanya ia melihat Sekda Bone memang paling matang dan berpengalaman untuk menjadi Pj Bupati Bone

“Saya dengar juga begitu, Tapi memang jika dilihat dari deretan pengalaman di pemerintahan tentu Pak Sekda sangat kompeten, apalagi beliau sekarang mejabat sekda tentu dalam urusan melanjutkan pemerintahan pasti beliau paling paham, secara ia ada dalam pemerintahan sekarang” terang Pria yang kerap disapa Lilo itu.

Selain itu, Lilo juga menuturkan jika sudah terpilih jadi Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin punya Agenda Besar yakni mengevaluasi semua pelayanan publik yang sampai hari ini masih sering bermasalah dan menyusahkan masyarakat

“Tentunya setelah menjabat nanti kami sudah berkomunikasi dengan pak sekda bahwa PR pertama yaitu memberikan atensi dan evaluasi semua pelayan2 yang ada di kab. bone, khususnya pelayan kesehatan yang ada di rumah sakit yang akhir-akhir ini banyak dikeluhkan masyarakat kita yangg tidak terlayani hanya dengan dalih tidak tertanggung BPJS padahal ini jelas semua masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah” tambahnya

Baca juga:  RDP Gabungan Fraksi DPRD Bone Ditunda, Tunggu Kehadiran Sekda

Andi Islamuddin menjadi salah satu calon yang ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Bone untuk menjabat Pj Bupati Bone, pengganti Bupati Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang akan berakhir periodenya pada 26 September nanti.

Andi Islamuddin akan bersaing dengan Andi Erham Pabokori, Kepala Pusat Perancangan dan Kajian Kebijakan Hukum di Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD) RI dan Kepala Dinas DPMD Provinsi Sulsel Muh Saleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *