LOKAL  

Setalah 30 Tahun Lalui Jalan Rusak, Warga Bulu Tanah Sinjai Kini Nikmati Jalan Aspal

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI, – Tidak lagi berlumpur dan licin. Begitulah kondisi jalan saat ini di kampung Bulu Tanah, Lingkungan Polewali, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara.

Jalan rusak sepanjang 1,45 Kilometer (KM) yang sudah ada sejak 30 tahun itu, baru tersentuh aspal tahun ini dibawah pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Pengerjaan jalan mulus (Hotmix) di daerah itu, baru saja rampung dikerjakan dua pekan lalu atau sekitar pertengahan Oktober 2021.

“Alhamdulillah, sudah dua pekan ini kami rasakan jalan mulus. Terima kasih kepada pemerintah daerah atas kepeduliannya  memenuhi impian warga, terutama dalam hal ini pak Bupati (ASA Red) ,” ungkap Mauluddin salah seorang warga Bulu Tanah, Sabtu (6/11/2021)

Baca juga:  Hadiri Pengambilan Sumpah PAW Ketua DPRD Sinjai, Bupati ASA Ucapkan: Selamat, Semoga Mampu Memegang Teguh Sumpah dan Janji

Setelah diaspal, jalan yang menghubungkan dua kampung di dua kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara antara Bulu Tanah Kelurahan Lamatti Rilau dan Baruttung, Alehanuae, kini mulai ramai dilalui warga.

Tidak hanya warga setempat, akan tetapi warga dari luar kampung juga mulai melintas di jalan tersebut, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain itu, warga setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani dapat dengan mudah mengangkut hasil pertanian mereka.

“Dengan selesainya jalan aspal ini, otomatis memberikan kenyamanan bagi warga, termasuk juga petani dan warga di luar sini yang banyak menjadikan ini sebagai jalan kompas menuju kebun dan kantor Bupati. Ucapan terimakasih juga kepada Lurah Lamatti Rilau atas perhatiannya” tambahnya.

Baca juga:  Penghujung Tahun 2022 Polres Bone Gelar Press Rilis, Kapolres : Bone Darurat Narkoba

Terpisah Bupati Sinjai melalui Kepala Seksi Humas, Iswan Ahmad, menjelaskan, peningkatan infrastruktur jalan memang menjadi salah satu program prioritas Bupati ASA.

Program ini menjadi perhatian pemerintah daerah, hal itu dilakukan untuk memudahkan akses warga sekaligus membuka akses perekonomian warga hingga ke pelosok.

“Tujuannya memang jelas, guna mensejahterakan masyarakat dan kalaupun masih ada jalan yang belum tersentuh, mohon bersabar karena pak  Bupati selalu memikirkan warganya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *