LOKAL  

Sukseskan Program Nasional PAUD Berkualitas, Pokja Bunda PAUD Sinjai Periode 2020-2023 Dikukuhkan

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI–Keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak sehingga kelak anak-anak akan memiliki sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto saat mengukuhkan  Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Sinjai periode 2020-2023 bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai,  Senin (27/9/2021).

Isteri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini menerangkan bahwa pembentukan Pokja Bunda PAUD bertujuan untuk menyukseskan program nasional dalam gerakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan juga merupakam mitra kerja dalam pengembangan anak usia dini di Kabupaten Sinjai.

Baca juga:  Bahas Pemberdayaan UMKM, KPPN Bone dan PT PNM Rakor Bersama FPMNI

“Pengukuhan Pokja Bunda PAUD ini diharapkan menjadi motivasi dalam menghadirkan pendampingan penyiapan generasi yang akan datang sejak usia dini, ” jelasnya.

Andi Nurhilda berharap semua yang terlibat dalam Pokja bunda PAUD bisa bekerja dengan baik dan secepatnya melakukan penguatan peran Bunda PAUD  di tingkat kecamatan dan di desa melalui kerjasama kolaborasi secara terintegrasi dengan perangkat daerah pembina pokja Bunda PAUD.

“Tanggung jawab Pokja ini adalah melakukan kerjasama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga dan organisasi untuk mewujudkan pengembangan anak usia dini yang berkualitas dengan layanan holistik integratif di Kabupaten Sinjai, ” tambahnya.

Ketua Pokja Bunda PAUD diketuai oleh dr. Hj Nikmat Badare Situru, sedangkan pembina teknis masing Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hj. A. Hariyani Rasyid, Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik dan Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe Baso.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *