LOKAL  

Topang Ekonomi Warga, Bupati ASA Genjot Pembangunan Infrastruktur

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI— Pembangunan infrastruktur jalan yang memadai merupakan hal yang penting karena mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, suatu daerah jika memiliki infrastruktur jalan yang baik maka perekonomiannya dapat mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, kurung waktu tiga tahun memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) bersama jajarannya terus bergerak melakukan pembangunan infrastruktur jalan hingga dipelosok.

Bupati ASA menegaskan, komitmennya dalam melakukan pembangunan infrastruktur dimasa pemerintahannya. Menurutnya, program peningkatan Infrastruktur jalan, yang dicanangkan itu, guna menopang perekonomian masyarakat.

“Kami dari Pemerintah berkomitmen untuk terus menggenjot perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang menjadi peran vital dalam mendongkrak kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Bone Terapkan UHC, Andi Akhiruddin Minta Kerjasama BPJS Kesehatan Dengan Klinik Dan Rumah Sakit Yang Fraud Dikaji Ulang

Manfaat dari pembangunan ini memang tidak dapat dirasakan secara instan. Dibutuhkan waktu dan perubahan kultur agar masyarakat benar-benar menyadari dampak dari pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilakukan.

Bahkan, pembangunan yang dilakukan saat ini mulai berbuah manis dengan mampu mengubah cara pandang dan cara kerja masyarakat, hingga menggerakkan perekonomian kerakyatan.

“Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan,” bebernya.

Sehingga dikatakan ASA, keberadaan jalan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian masyarakat.

“Peningkatan perekonomian suatu daerah akan menciptakan kesejahteraan masyarakat sehingga pembangunan infrastruktur jalan sangat penting,” kata Lulusan Magister Monash University, Australia ini.

Baca juga:  Wakil Bupati Sepakat Revisi RPJP Tahura Sinjai, Kadis Sebut "Itu Tidak Perlu Karena Sudah Sesuai Regulasi"

Sekedar diketahui, di tahun ketiga pemerintahannya, Bupati ASA akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan. Totalnya sebanyak 15 ruas jalan yang tersebar di enam kecamatan, dengan panjang 20,80 Kilometer (Km).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *