LOKAL  

Wakili Kabupaten Bone,Desa Mico Kecamatan Palakka Di Canangkan Sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik)

Pendatangan Piagam Pencananagan Desa Cantik oleh Kepala BPS Bone A.Yunus dengan Kepala Desa Mico Muhammad Kaharuddin yang disaksikan langsung Bupati Bone

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone__Desa Mico Kecamatan Palakka Kabupaten Bone merupakan salah desa yang dipilih oleh Badan Pusat Statistik atau BPS untuk dicanangkan sebagai desa cinta statistik atau disingkat “Cantik”.

Pencanangan Desa Mico Kecamatan Palakka sebagai Desa Cantik merupakan program dilakukan Kepala BPS Bone A.Yunus yang dihadiri oleh Bupati Bone,Kadis Infokom,Kadisdukcapil,Kadis PMD,Kadispeka, Asisten I  dan III,Tripika Kecamatab Palakka serta beberapa Kepala Desa dan Warga Masyarakat,Kamis 18 Agustus 2022.

 

Foto Bersama Bupati Bone Dr.H.A. Fahsar m padjalangi ditengah bersama kepala BPS Bone A.Yunus , Kadis PMD Andi Gunadil dan kepala Desa Mico Muhammad Kaharuddin.

Bupati Bone Dr. H.A Fahsar M Padjalangi sambutannya saat membuka pencanangan Desa Cinta Statistik (CANTIK) mengatakan Desa Mico yang di tunjuk mewakili Kabupaten Bone harus siap memberikan contoh yang terbaik untuk desa desa yang lainnya.

Baca juga:  Istri Ketahuan Selingkuh Dengan Caleg Nasdem Bone,SPKT Polres Bone Tolak Laporan Suami

“Dengan di canangkannya Desa Mico sebagai desa cantik harus siap memberikan contoh Yang terbaik  Kepala desa dan warga desa harus aktif biar bisa menjadi contoh bagi desa yang lain” Kata A.Fahsar

Sementara Camat Palakka , H. Andi Ikbar Baso sangat mengapresiasi program Desa Cantik ini serta ditunjuknnya Desa Mico sebagai lokus percanangan pertama mewakili Kabupaten Bone.

“mudah-mudahan dengan adanya program ini mampu merubah desa mico menjadi lebih baik lagi terutama dlm hal masalah data, karena degan data yang baik bisa menjadi dasar bagi pemerintah khususnya pemerintah desa mico dalamm menyusun atau merencanakan program kerjanya setiap tahun.” Ungkapnya.

“Dan untuk BPS sebagai leading sektor program ini agar selalu bisa memberikan arahan atau petunjuk kepada agen  kader yang sudah dibentuk di desa ,agar mampu bekerja maksimal sesuai harapan kita semua” Pungkasnya.

Baca juga:  Di Duga Dibekingi APH,Judi Sabung Ayam Di Libureng Dikeluhkan Warga.

Sementara Kepala Mico Kecamatan Palakka Muhammad Kaharuddin   berterima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami karena ini merupakan program baru dari BPS dan langsung ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Bone.

“Semoga saja dengan ditunjuknya desa mico sebagai perwakilan Kabupaten Bone Bisa membawa berkah dan bisa menjadi motivasi bagi kami dalam pendataan dan berharap juga pemerintah Kabupaten bisa memberikan perhatian khusus di Desa Mico  dalam pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM.”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *