Wapres RI KH. Ma’ruf Amin Berkunjung Ke Wajo , Brimob Bone Siap Siaga

LISTINGNUSANTARA.Com,Wajo_Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI, Totok Imam Santoso dan Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Nana Sudjana bersama rombongan lainnya mendarat di Stadion Andi Ninnong Kabupaten Wajo dengan menggunakan Helikopter Super Puma,pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita.

Kunjungan Orang Nomor Dua di Republik ini ke Bumi Lamaddukkelleng adalah untuk membuka Muktamar As’adiyah ke-XV yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (3/12/2022).

Dalam lawatan ke Kabupaten yang juga dijuluki sebagai ” Kota Sutra ” ini, Wapres RI mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Kabupaten Wajo.

Baca juga:  Bantuan Bibit Sapi Dari Pemerintah T.A 2021 Di Jual, Jadi Temuan BPK

Dalam pengamanan kegiatan tersebut, tampak personel Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor ditempatkan pada sejumlah titik yang menjadi lokasi kunjungan Wapres.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang ditemui saat mengecek pos pengamanan personel,

” Dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres RI ke Kabupaten Wajo hari ini, kami menurunkan 1 SSK pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH), 1 unit tim Escape dan 1 unit penembak Sniper, kemudian personel kami ditempatkan ke sejumlah titik di ring 3 yaitu di sekitar Stadion Andi Ninnong dan Lapangan Merdeka Kota Sengkang,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

” Alhamdulillah hingga Wapres meninggalkan Kabupaten Wajo situasi tetap kondusif dan seluruh rangkaian acara berjalan lancar,” tambah Danyon C Pelopor.

Baca juga:  Sering Lolos,Pengedar Sabu Di Bone Kembali Diringkus Polisi

Setelah menghadiri serangkaian kegiatan pada Muktamar As’adiyah ke XV di Kota Sengkang, sekitar pukul 11.50 Wita Rombongan Wapres K.H. Ma’ruf Amin meninggalkan Kabupaten Wajo untuk selanjutnya bertolak menuju ke Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *