LOKAL  

Moment Tahun Politik, Dua Kubu DPC Apdesi Bone Saling Klaim Kepengurusan

Gambar ilustrasi

LISTINGNUSANTARA.Com,Bone_Memasuki tahun politik APDESI Kabupaten Bone terpecah menjadi menjadi dualisme dan saling klaim dengan terbitnya dua SK pengurusan DPC Apdesi.

Adapun dua kubu yang saling klaim itu, yakni Kubu Mustakim yang mengklaim kepengurusan resmi Apdesi Prov Sul-Sel dan menunjuk Andi Mappakaya Amier Sebagai Plt Ketua Apdesi Bone.Begitupun sebaliknya kubu Sri Rahayu Rusmi mengklaim sebagai pengurus Apdesi Sulsel dan menunjuk Andi Rasdi Sumange sebagai plt Ketua Apdesi Bone.

Menanggapi hal demikian ketua DPD APDESI Provinsi Sulawesi Selatan Kubu Andi Mustakim juga angkat bicara mengenai polemik dualisme kepengurusan Apdesi Sulsel.

Menurut Mustakim dia telah melantik Andi Mappakaya Amier sebagai Plt ketua Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Kabupaten Bone.

Baca juga:  Astaga, Ketua DPRD Sinjai Talak Cerai Istri Yang Terbaring Di Rumah Sakit

“Ya kami angkat dn mengambil sumpah Andi Mappakaya sebagai Plt ketua Dewan Pimpinan Cabang  Apdesi Kabupaten Bone berdasarkan SK yang kami buat.”ungkapnya,Kamis, 10/8/2023.

Lanjut Mustakim bahwa organisasi kami secara mekanisme dan regulasi telah terpenuhi yang mana DPP yang di Pimpin Arifin Abdul Majid telah memiliki Akte Notaris telah terdaftar di Kemenkumham, dan terdaftar di Kesbangpol Provinsi.

“Kami juga melaksanakan Munas dan memiliki AD dan ART sebagai dasar organisasi Apdesi,terkait SK pengangkatan Plt ketua Apdesi di Kabupaten Bone sudah sesuai dengan mekanisme yang ada.” Jelasnya.

Sedangkan Plt Ketua Apdesi Bone Andi Mappakaya Amier mengungkapkan terkait adanya polemik kepenguruan organisasi tidak mau terlalu mencampuri urusan hal tersebut.

Baca juga:  Berdayakan Mahasiswa, Bupati ASA Lakukan Vaksinansi Bersama IMM Sinjai

Menurutnya itu hal yang wajar polemik dalam berorganisasi, saya hanya menjalankan sesuai apa yang tertuang dalam AD/ART.

“Saya mengambil jabatan ini atas dorongan penuh dari DPD dan juga teman teman para kepala desa yang ada di Kabupaten Bone,dan terkait polemik ini mari kita jalankan pedoman masing masing sesuai dengan kepengurusan yang ada,”pungkasnya.

Sementara Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Sulawesi Selatan Kubu Andi Sri Rahayu Usmi mengatakan menunjuk A Rasdi Sumange Kepala Desa Mappesangka sebagai Plt Ketua Apdesi Kabupaten Bone.berdasarkan dengan Surat Keputusan DPD Provinsi Sulsel Nomor: 30/S-Kep/DPD-Apdesi/Sulsel/V/2023 tentang Pelaksana Tugas DPC Apdesi Kabupaten Bone per tanggal 28 Mei 2023.

Baca juga:  Dihadapan Bupati ASA, Asosiasi BPD Sinjai Siap Jadi Garda Terdepan Kawal Pilkades

“Andi Rasdi Sumange sebagai Plt Ketua Apdesi Kabupaten Bone untuk mengantisipasi terjadinya kekosongan kepemimpinan pasca berakhirnya A. Mappakaya Amir sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bone sejak Agustus 2022 setelah mendapat amanah sebagai Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bone per tanggal 27 Desember 2017 (periode 2017-2022).” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *