LOKAL  

Bejat, Guru Honorer di Bulukumba Cabuli Tiga Muridnya, SIRINE Minta Polisi Proses Tuntas

Ilustrasi: Pencabulan Guru Terhadap Muridnya

LISTINGNUSANTARA.COM, BULUKUMBA,- Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bulukumba Polda Sulsel mengamankan seorang pria yang berprofesi sebagai guru Honorer yang diduga telah melakukan pelecehan / pencabulan terhadap 3 orang anak yang masih dibwah umur, Jumat (29/4/22).

Terduga pelaku yang diamankan oleh unit PPA Polres Bulukumba yakni MA (53) tahun, seorang guru honorer di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

MA diamankan lantaran diduga telah melakukan pencabulan terhadap muridnya yang masih duduk dibangku kelas 4 salah satu Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Kejadian tersebut terungkap setelah salah seorang korban menceritakan kepada orang tuanya bahwa telah mengalami pelecehan / pencabulan yang dilakukan oleh guru wali kelasnya sendiri.

Baca juga:  Pasca Libur Panjang, Wakil Bupati Bone Sidak Rumah Sakit Umum Daerah

Korban NA yang didampingi oleh orang tuanya beserta 2 orang korban lainnya yakni AN dan MA, melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Bulukumba pada Jumat 29 April 2022 pagi.

Kasat Reskrim AKP Muhammad Yusuf, membenarkan hal tersebut bahwa telah dilaporkan oleh korban suatu tindak pidana pencabulan.

Menurut AKP Muhammad Yusuf, kini laporan tersebut telah ditangani oleh unit PPA dan sementara terduga pelaku telah diamankan di Polres Bulukumba.

“Ya, sudah ditangani oleh unit PPA, Penyidik sementara melakukan penyelidikan diantaranya,mengambil keterangan para korban, serta membawa ke Rumah Sakit untuk visum, serta mengmpulkan alat bukti lain dan terduga pelaku telah kami amankan”. Terang Kasat Reskrim

Baca juga:  Pendistribusian Air PDAM Bone Ke Pelanggan Sering Macet, Aktivis: Pertanyakan Tarif Pembayarannya

“Dari keterangan para korban menyampaikan bahwa kejadian itu terjadi sejak tahun lalu dan terakhir pada 23 April 2022 dan lokasi kejadiannyapun ada 2 yakni dalam ruang kantor guru serta rumah terduga pelaku yang terletak di dekat sekolah tempatnya mengajar”. Pungkas Kasat Reskrim.

Sementara Terkait kasus pelecehan seksual yang terjadi di Kabupaten Bulukumba, Kecamatan Bulukumpa, Solidaritas Perempuan Indonesia (SIRINE) mengecam terduga pelaku dan siap mengawal kasus ini bersama-sama serta meminta Unit PPA Satreskrim Polres Bulukumba untuk serius dalam penanganan kasus Tersebut juga pada kasus-kasus pelecehan seksual lainnya yang belum selesai,” ungkap Rini Asriasni, perwakilan SIRINE kepada media.

Hal itu disampaikan Rini, karena baru-baru ini kembali terjadi kasus pelecehan terhadap perempuan di bawah umur di Kabupaten Bulukumba. 

Baca juga:  Gunakan Anggaran Dana Desa Ratusan Juta, Proyek Jalan Tani Di Barebbo Dikerjakan Asal-Asalan

“Lagi dan lagi kasus pelecehan sesksual menjerat anak di bawah umur. Kali ini pelakunya adalah guru honorer di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Bulukumpa. Terduga bukan hanya menuntaskan nafsu bejatnya pada satu orang murid saja, namun diketahui yang melaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bulukumba Polda Sulsel tercatat sebanyak 3 korban,”  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *