Bentrok Mahasiswa IAIN Bone, Ketua PMII IAIN Bone ; Yang Bentrok Bukan PMII VS Mapala,Itu Penggiringan Opini

Bentrok LISTINGNUSANTARA.COM,BONE_Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Bone Muh.Alfian Amal sangat menyayangkan penyerangan yang terjadi terhadap sekretariat Pramuka Racana Al-Balad, Forsa, dan HMPS HKI yang dilakukan oleh oknum Mapala, Rabu, 25 Januari 2023.

Namun menurutnya atas insiden ini ada segelintir oknum yang sengaja mengiring opini bahwa yang bentrok ini adalah Organisasi Ekstra PMII dan Intra Mapala Mappasompae IAIN Bone.

“sangat disayangkan atas tindakan penyerangan yg diduga dilakukan oleh oknum Kader Mapala itu, namun yang lebih miris lagi ada yang menggiring opini bahwa yang bentrok itu PMII sama Mapala padahal bukan,.”Ungkap Alfian.

Lebih lanjut ia mempertegas bahwa yang terlibat bentrok itu murni permasalahan Ormawa di Kampus IAIN Bone.

Baca juga:  Cek-Cok persoalan Tanah, Warga Tellu Siattinge Kabupaten Bone merengang Nyawa di Tangan Tetangga.

“Insiden ini tidak ada hubungannya dengan PMII, itu urusan organisasi kemahasiswaan kampus,dan kebetulan ketua Racana Al Balad, Anggota HMPS HKI dan anggota Forsa itu merupakan kader PMII akan tetapi secara kelembagaan intra kampus ini polemik Antar UKM IAIN Bone dan tidak bisa disangkutpautkan antara intra dan extra kampus.”Tambahnya.

Selain itu ia menilai bahwa pernyataan yang dilakukan oleh sejumlah oknum terhadap kepolisian mencederai nama baik PMII.

“Yang ada di Pramuka dan Porsa bukan hanya kader PMII saja akan tetapi ada kader lain jadi ini harus ditegaskan bukan permasalah PMII dan Mapala, secara kelembagaan keberatan kepada pernyataan Oknum Kader MAPALA yg menyebut PMII terlibat dalam insiden ini,Kami sementara mempertimbangkan Maslahat dan mudhorat nya terlebih dahulu sebelum membawa ke ranah hukum dengan Pencemaran Nama Baik organisasi.” Kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *