LOKAL  

Buka Pelatihan Jurnalistik IWO Sinjai, Bupati ASA Berpesan: Massifkan Keterbukaan Informasi Publik, Humas OPD Harus Pintar Bikin Rilis Berita

LISTINGNUSANTARA.COM, SINJAI, – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan pelatihan jurnalistik di Aula Hotel Rofina, Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (14/10/2021)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) ini diikuti para Humas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai dan Forkopimda se- Kabupaten Sinjai.

Ketua IWO Sinjai, H. Muh. Syahidin menyampaikan, pelatihan jurnalistik ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan untuk para perangkat daerah, khususnya bagian kehumasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap semua humas yang ada di OPD maupun Forkopimda harus memiliki kemampuan membuat rilis berita, sehingga program yang ada di instansi masing-masing bisa terpublikasikan,” katanya.

Baca juga:  Ketua PB PMII Menyayangkan Insiden Penganiayaan Terhadap Kader PMII Bone Diacara Pelantikan HMI

Hal senada juga dikatakan Bupati ASA yang mengapresiasi upaya IWO Sinjai dalam membekali para humas di instansi Pemkab Sinjai maupun instansi vertikal.

“Semoga ini menjadi bagian dalam membangun langkah konkret peningkatan tugas kehumasan serta keterbukaan informasi publik secara efektif dan efisien,” ujarnya.

Olehnya itu, Bupati ASA berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut dengan serius.

“Ke depan kita harapkan semua pengelola informasi atau humas yang ada ini bisa betul-betul dimanfaatkan ilmunya setelah mengikuti pelatihan jurnalistik ini,” harapnya.

Pada pembukaan pelatihan jurnalistik IWO Sinjai, turut dihadiri Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur, perwakilan Polres dan Kodim 1424 Sinjai, serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Baca juga:  Korban Tenggelam Di Kajuara Belum Ditemukan,Brimob Bone Terjunkan Tim SAR

Berdasarkan informasi dari Muh. Izhar selaku ketua panitia, tercatat ada 63 peserta mengikuti kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *