Digagas Jurnalis Kunderus Bone, Sembilan Desa di Bengo Ikut Pelatihan Jurnalis Desa.

LISTINGNUSANTARA.Com,Bone_Jurnalis Kunderuz Bone (JKB) yang bekerkasama dengan Pemerintah Kecamatan Bengo menggelar pelatihan jurnalistik dan pengelolaan website desa kepada seluruh pemerintah desa se-Kecamatan Bengo.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Eks Kantor CDK Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang dihadiri oleh dua utusan peserta dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Bengo. Jum’at (24/11/2023).

Melalui pelatihan jurnalistik ini, peserta akan dilatih untuk mengemas naskah-naskah di media internal mereka menjadi jauh lebih menarik, baik itu naskah berita, artikel, feature, ataupun tulisan laporan.

Camat Bengo, Edy Saputra Syam, S.STP, MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini yakni agar kegiatan-kegiatan dan semacamnya yang ada di desa bisa tersampaikan ke masyarakat.

Baca juga:  Bentuk Kepedulian Bupati Sinjai Kepada Warganya, Persembahkan Bantuan Hukum Gratis

“Jangan sampai masyarakat selalu menganggap kita ini tidak bekerja, dan berbagai pikiran lain. Nah, salah satu caranya yaitu kita harus memblow up atau mempublish semua kegiatan, penggunaan anggaran dan semacamnya,” jelas Edy dalam sambutannya.

Edy menambahkan, selain pelatihan jurnalis, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara pemerintah desa dan beberapa jurnalis yang ada di Kabupaten Bone.

“Bila silaturahmi baik, kita sudah saling kenal, maka kita bisa saling bahu-membahu membangun daerah ini. Bila ada masalah, kita bisa mencari solusi bersama,” tutupnya.

Sementara Ketua Jurnalis Kunderus Bone, Anto Sambani Adam menyampaikan kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan kejurnalisan terhadap perangkat desa agar potensi-potensi dan kegiatan desa bisa tersampakan dipublik.

Baca juga:  Sering Lolos,Pengedar Sabu Di Bone Kembali Diringkus Polisi

“terkait potensi desa ,kegiatan di desa agar apa yg di lakukan pemerintah desa tersampaikan di publik maka penting ada wibsite desa,dan memberi pengetahuan tata cara menulis berita.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *