Hujan Deras,Akses Jalan di Kecamatan Bontocani Terputus Tertimbun Longsor

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone__Hujan deras yang menguyur Kabupaten Bone bereberapa hari terakhir menyebabkan Jalan Poros Bontocani – Palattae, Lingkungan Tanjung kelurahan Kahu, Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone Lonsor.Jumat 22 juli 2022.

Camat Bontocani, Andi Muhlis mengabarkan, kondisi terkini di lokasi belum dapat diakses semua jenis kendaraan.

“Betul terjadi longsor di wilayah kami. Untuk sementara belum dapat dilalui semua jenis kendaraan,” ungkapnya.

Andi Muhlis menambahkan, dibantu unsur TNI dan Polri serta warga dan juga BPBD akan terus melakukan upaya evakuasi agar jalan poros Bontocani ini secepatnya dapat di lalui kendaraan.

“Sementara diupayakan untuk melakukan proses evakuasi menggunakan alat berat, “bebernya.

Foto warga membersihkan material longsor di kelurahan kahu, kecamatan Bontocani.

Sementara Komandan Koramil 20/Bontocani Peltu Andi Raja Abdillah mengatakan, pihaknya telah mengerahkan anggotanya ke titik longsor untuk melakukan penanganan longsor tersebut, dan juga dibantu oleh warga setempat.

Baca juga:  Tanah Bergeser Akibat Hujan Deras, 12 Rumah Warga Di Bone Mengalami Kerusakan

“Berkat kerjasama kita semua dengan menggunakan peralatan manual seadanya, kita memindahkan material longsong sehingga akses jalan yang tertimbun longsor belum sepenuhnya dapat dilalui,” terangnya.

“Saat ini, Alhamdulillah akses jalan sudah bisa di lalui kendaraan roda 2 dan roda 4”, tungkasnya.

Lanjutnya ia juga menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor tersebut. Namun Jalan Poros dari dan Menuju Bontocani- Palattae terputus untuk beberapa waktu.

“Untuk korban jiwa nihil, dan jalan yang tertimbun akibat longsor kurang lebih berjarak 20 meter, dan desa yang terisolir diantaranya Desa Bana, Pammusureng, Bulu Sirua dan Watangcani,karena ruas ini merupakan akses satu-satunya masyarakat menuju Kota Makassar dan Ibu Kota Kecamatan Bontocani serta Kahu.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *