Meriahkan Hari Santri Nasional, Ratusan Santri Pesantren Nahdliyin Lerang Ikuti Pawai

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone_Ratusan santri pondok pesantren Nahdliyin Agrobisnis mengikuti pawai dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional, yang berpusat ditugu pasar lerang Desa Abbumpungeng Kecamatan Cina Kabupaten Bone,Sabtu (22/10/2022).

Peserta Pawai ini dilepas oleh Bupati Bone, DR HA Fahsar M Padjalangi MSI yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.Si sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid pondok.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir unsur tripika Kecamatan Cina, Pimpinan canmbang Bank Mandiri yang disambut ole Ketua Yayasan Nahdliyin La Temmasonge Andi Tansi, S.Pdi, M.Pdi.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kesyukuran kami memperingati Hari Santri Nasional. Sebuah kesyukuran kita dapat kembali beraktivitas setelah beberapa tahun terakhir dunia dilanda Covid-19, yang mengharuskan kita membatasi aktivitas di luar ruangan,” ungkap, Andi Tansi.

Baca juga:  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bone Gelar Rakercab dan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Ia berterimakasih kepada semua unsur yang telah turut menyukseskan kegiatan tersebut. Karena menurutnya, dukungan dari seluruh stakeholder akan menambah semangat para santri untuk menuntut ilmu yang nantinya akan menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak. Khusus Bank Mandiri yang bersedia menyiapkan hadiah bagi perserta berupa sepeda. Alhamdulillah terimakasih juga kepada bapak Sekda Bone beliau menambahkan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas semangat para santri dalam menuntut ilmu di pondok,” lanjut mantan Bendahara BP PMII Jakarta ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs H Andi Islamuddin MSi dalam sambutannya mengapresiasi semangat para santri yang begitu bersemangat dalam belajar agama meski mereka harus tinggal di atas gunung yang jauh dari perkotaan.

Baca juga: 

“Saya bangga dan terharu hingga merinding, karena melihat antusias santri belajar agama yang luar biasa. Terlebih lagi pondok pesantren ini digagas oleh para anak muda Bone hebat yang penuh ke ikhlaskan dimentori oleh Adindaku Andi Tansi.” Ungkapnya disambut meriah oleh parah santri dan tamu undangan.

Di akhir sambutannya, tanpa ragu Andi Islamuddin menyampaikan bahwa hadiah pawai tersebut yang tadinya satu unit sepeda akan ia tambah menjadi empat unit. Menurutnya, itu adalah sebagai upaya untuk mendukung para santri agar lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu.

“Oleh karena itu saya ikhlas memberikan tiga unit sepeda lagi agar kalian terus bersemangat dalam mondok”. Harap Andi Islamuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *