Polda Sulsel Kumpulkan 50 Assessor, Kabagbingkar ; Peningkatan kualitas Persiapan AC 2023

LISTINGNUSANTARA.COM,MAKASSAR — Seluruh Assessor Polda Sulsel dikumpulkan di lantai 2 Gedung Assessment Center (AC) Polda Sulsel, Kamis (12 Januari 2023).

Suasana tak seperti biasanya. Bila biasanya para Assessor dikumpulkan dalam rangka kegiatan assessment jabatan internal Polri/Polda, namun kali ini, berbeda. Dimana para Assessor ini dibekali peningkatan kemampuan sebagai Assesor sebelum melaksanakan Assessment Center (AC) jabatan tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol. Al Afriandi, membuka acara sekaligus memotivasi seluruh peserta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai yang diamanahkan sebagai Assessor Polda Sulsel.

Dilanjutkan, pengarahan dari Kabagbinkar selaku ketua pelaksana Assessment Center di Lingkungan Polda Sulsel tentang perkembangan Assessment Center Polri.

Baca juga:  Sekolah Tatap Muka di Tengah PPKM, Begini Penjelasan Menteri Nadiem

Masih kata Kabagbinkar AKBP Budi Wahyono, S.IK., M.H., CPHR mengemukakan, total assessor yang diberi peningkatan kemampuan sebanyak 50 orang.

“Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, kemampuan para assessor dari berbagai Satker/Satwil Polda Sulsel mengalami peningkatan yang menunjang dalam kinerja ke depannya,” tutur AKBP Budi.

Pada gelaran ini juga dilaksanakan berbagi pengalaman assessor yang telah mengikuti sertifikasi LSP Polri, yakni AKBP Amiruddin.

Di hadapan peserta, AKBP Amiruddin menekankan arti penting feedback assessment Polri.

Salah satu Assessor yang juga peserta, yakni Kompol Nur Ichsan yang menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengaku, gelaran ini sangat penting.

“Momentum ini, bukan sekadar kegiatan meningkatkan kemampuan sebagai assessor. Melainkan juga bisa menjadi momentum untuk bersilaturahmi antar seluruh assessor Polda Sulsel,” kata Kompol Nur Ichsan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *