Ridwan Kamil Nyatakan Siap Bertarung di Pilpres 2024

LISTINGNUSANTARA.COM,-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali menyatakan siap maju dan bertarung ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ridwan Kamil pun membulatkan tekadnya untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat jika kelak dirinya terpilih sebagai presiden. Hal itu ditegaskan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dalam kegiatan Halal Bihalal Lebaran 2022 bersama komunitas relawan pendukungnya di Bandung, Jawa Barat, Senin (16/5/2022).

“Niat menjadi pemimpin bukan mencari nafkah, tapi ingin membawa perubahan,” katanya.

Kang Emil pun meyakinkan bahwa urusan pribadinya sudah selesai demi mewujudkan tekadnya itu. Menurutnya, seseorang yang hendak masuk ke dunia politik harus selesai dengan urusan pribadinya masing-masing.

Baca juga:  Hasil Rapat, Pemerintah dan KPU Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024

“Orang masuk politik, harus sudah selesai dengan urusan (pribadi) dirinya. Kalau belum, nanti ada hal-hal yang menyertai,” katanya.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawannya yang telah memberikan kepercayaan dan setia mendukungnya. Meski begitu, Kang Emil meminta seluruh relawan pendukungnya untuk meluruskan niat dalam mendorong dirinya maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Sebagai pemimpin yang telah mengikuti dua kali pemilihan kepala daerah, Kang Emil mengaku sudah bisa menilai karakteristik relawan pendukungnya.

“Relawan ada tiga golongan. Pertama, yang mendukung dan tidak berharap apa-apa. Berharapnya hanya perubahan peradaban,” ujarnya.

Kedua, ada pula relawan yang mendukung, namun diakhiri dengan harapan akan sesuatu.

Baca juga:  Polda Sulsel Kumpulkan 50 Assessor, Kabagbingkar ; Peningkatan kualitas Persiapan AC 2023

“Wajar, dalam relasi kemanusiaan, siapa yang menolong, harus ditolong. Tapi, harus gimana situasi, mun aya diterima, teu aya ditampi. Wayahna, sesuai situasi,” imbuh dia.

Terakhir, ada pula golongan relawan yang dinilainya justru merepotkan. Biasanya, kata dia, relawan golongan terakhir ini memberikan dukungan dengan syarat yang mereka tentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *