Curah Hujan Tinggi, 5 Kecamatan di Bone Terendam, Ratusan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

BONE, LISTINGNUSANTARA.COM,- Curah hujan yang tinggi sejak Jumat (27/8) malam hingga Sabtu (28/8) siang, mengakibatkan sejumlah daerah di Bone terendam banjir.

Dari data yang berhasil dihimpun sebanyak 5 Kecamatan di Bone yang terendam air, ketinggian air bervariasi hingga mencapai 1 Meter.

Sejumlah lokasi yang berdampak banjir seperti di Desa Kampoti  Kecamatan Dua Boccoe, Kelurahan Macope Kecamatan Awangpone, Sungai Mico Kecamatan Ponre, Kecamtana Cenrana, Lappecang Desa Walenreng, Kecamatan Cina dan Pompanua, Kecamatan Ajangale

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, Dray Vebrianto mengatakan sejumlah daerah mengalami banjir ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga 1 mater.

“Khusus di wilayah bantaran Sungai Walennae, seperti Desa Kampoti Kecamatan Dua Boccoe ketinggian air mencapai 1 mater,” kata Dray

Baca juga:  Respon Cepat Patmor Polres Bone, Amankan 6 Pemuda Yang Diduga Akan Tawuran.

Dray menjelaskan, dari data yang diperoleh BPBD mencatat ratusan hektare sawah warga terendam air, jembatan putus dan tanah longsor.

“Data sementara ratusan hektare sawah siap panen tenggelam, dua jembatan putus dan dua jalan tengelam,” Jelas Dray, Sabtu (28/08/2021). 

Melihat cuaca yang akhir-akhir ini cukup ekstrem Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone menghimbau kepada masyarakat agar menghindari daerah-daerah yang rawan terjadi bencana.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, hindari daerah daerah yang berpotensi terjadi bencana, dan apabila terjadi bencana di daerahnya segera melapor ke pemerintah setempat atau pusat emergency” kuncinya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *