UPT SMAN 3 Bone Bebankan Biaya Pengambilan Ijazah Terhadap Siswa,Komisi 4 DPRD Bone Sebut Itu Pelanggaran

Komisi 4 DPRD Bone Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone__Dugaan Pungli yang lakukan oleh UPT SMAN 3 Bone dengan membebankan biaya pengambilan ijazah terhadap siswa kelas XII kini menjadi sorotan.

Wakil ketua komisi 4 DPRD Kabupaten Bone,Andi Muhammad Salam sangat menyayangkan perihal dugaan praktik pungli yang ada di sekolah itu.

“Insyaallah kami akan telusuri ini,
Kalo ini benar terjadi kami atas nama pimpinan dan anggota komisi 4 DPRD Bone menyatakan ini adalah pelanggagran dan meminta untuk segera hentikan ini.”Ungkapnya,Kamis 01/06/ 2023.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu janji pemerintah baik Provinsi Sul-Sel maupun di Kabupaten Bone memberikan fasilitas pendidikan gratis demi untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Seluruh jajaran disdik provinsi termasuk kadisnya meminta kami komisi 4 untuk mengawasi semua SMA dan SMK yang ada di Bone termasuk minta koordinasi langsung ke Kepala UPT Bone.” Jelasnya.

Baca juga:  HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Bone Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Spesialis Mesin Traktor Lintas Kabupaten

Seperti yang diketahui dugaan pungli yang terjadi di UPT SMAN 3 Bone terkuak setelah salah satu orang tua siswa yang berinisial AR heran dengan ada pembayaran Rp.120 ribu ke anaknya saat akan mengambil ijazah.

“Saya heran saja ini SMAN 3 Bone merupakan sekolah Negeri tapi kok ada pembayar sebesar itu nah apalagi tiap sekolah ada Dana Bos,padalah ada saya yang juga alumni sekolah Assidiq yang merupakan sekolah swasta tapi tidak ada pembayaran saat pengambilan ijazah.” Ungkapanya,Rabu 31/05/2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *