Tingkatkan Mutu Perbaikan Pembelajaran,Anggota Komisi X DPR RI Andi Muawiyah Ramly Gelar Workshop Pendidikan Di Kabupaten Bone

LISTINGNUSANTARA.COM,Bone_Sebagai bentuk perhatiannya terhadap dunia pendidikan, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.si yang bekerjasama Kemendikbud RI menggelar Workshop Pendidikan dengan tema Berefleksi Pada Hasil Asesmen Nasional Untuk Perbaikan Pembelajaran di Hotel Helios Bone, Sulawesi Selatan,Rabu (2/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Drs.Purwadi Sutanto, M.si (Widyaprada Ahli Utama Direktorat SMA Kemendikbud RI), Drs. A. Samsul Alam, M.pd (Kepala UTD pedidikan Cabang Bone), dan Pemateri Dr. Rahmatunnair, M.Ag, Muh Ali Arham, S.pdi.,M.pd,Dr. A.Fajaruddin.,M.pd, serta seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK/ sederajat se Kabupaten Bone dan beberapa guru pengajar lainnya sebagai peserta.

Foto kegiatan Workshop pendidikan kabupaten Bone

Kepala UTD Pendidika Provinsi Sul-Sel Cabang Bone Drs.A.Samsul Alam. M.pd saat memberikan sambutan mengatakan ucapan terima kasih kepada anggota Komisi X DPR RI dan kemendikbud RI karena memilih workshop pendidikan dikabupaten Bone.

Baca juga:  Terbawa Arus Banjir, Warga Ajangale Ditemukan Meninggal Dunia Di Sungai Walennae

“Mewakili dinas pendidikan Provinsi Sul-Sel berterima kasih kepada puang Amure dan Kemendikbud atas pelaksanaan kegiatan seperti ini, karena dengan kegiatan seperti ini bisa memperbaiki mutu kurikulum pendidikan yang ada di Kab. Bone.” Jelasnya.

Sementara Widyaprada Ahli Utama Direktorat SMA Kemendikbud RI ,Drs Purwadi Sutanto, M.si dalam sambutannya menjelaskan bahwa dunia pendidikan itu sebagai tiang negara yang harus siap mengadapi era globalisasi.

“Apresiasi untuk pak Ramli, ngototnya luar biasa saat membahas soal pendidikan yang merupakan bentuk komitmen beliau dia ,kita tau persis kita akan menghadapi era globalisasi kalau tidak bagus SDM kita akan ketinggalan.
Dan kemungkian kita sebagai penonton karena SDM kita rendah.” Jelasknya.

Baca juga:  Kemenag Bone Survei Kelayakan Penerbitan Ijob Yayasan Nahdliyin Latemmasonge di Gunung Lerang

Maka dari itu melalui kegiatan workshop pendidikan ini kita bisa merepleksi diri pada hasil asesmen perbaikan pembelajaran dan pendidikan itu tanggung jawab semua.

“Pendidikan itu tanggung jawab semua bukan cuma jadi tanggung sekolah,karena di sekolah hanya sekedar tumbuh kembang untuk siap menerima tantangan kedepannya,
Dan Saya percaya betul guru dan kepala sekolah namun masih banyak PR dan perlu diperbaiki didunia pendidikan dan kegiatan asesmen hanya sbgai potret saja untuk membangun SDM kita.” Tambahnya.

Sedangkan Anggota Komisi X DPR RI Andi Muawiyah Ramly, M.si mengatakan bahwa pendidikan yang ada di indonesia itu mengalami kemajuan.

“78 tahun RI merdeka , pendidikan kita juga mengalami kemajuan dengan merdeka belajar dengan Amanat kontisusi kita yang variabel dengan mencerdaskan kehidupan bangsa yang ada dipembukaan UUD.” Ungkapnya.

Baca juga:  Diduga Pungli, UPT SMAN 3 Bone Bebankan Siswa Rp.120 Ribu Untuk pengambilan Ijazah

Selain itu ia menjelaskan bahwa anggota komisi X DPR RI akan terus mendukung dan memajukan pendidikan di indonesia.

“Kegiatan ini tentunya adalah Evaluasi dalam rangka memajukan pendidikan lebih baik lagi, kita akan terus mensupport dan memajukan pendidikan dan termasuk pendidikan literasi khususnya yang ada di Bone kita tercinta ini.” Tungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *